Cara Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama

Cara Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama

Baiklah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyebarkan artikel yang saya beri judul ‘Cara Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama’. Topik ini sengaja saya ambil supaya membantu bagi para ibu-ibu maupun anak-anak kost yang menggunakan mesin Cuci untuk mencuci pakainnya supaya tetap awet dan tahan lama.

Kelebihan dari mesin Cuci bukaan depan ialah keunggulannya yang irit energi dan juga irit detergetn dibandingkan dengan mesin Cuci bukaan atas. Akan tetapi, mesin Cuci bukaan depan terkadang memiliki kecenderungan yang lebih untuk madi kawasan berlabuhnya jamur-jamur, dan juga baunya yang seringkali tidak mengenakkan.

Cara Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama

Dengan cara membersihkan mesin Cuci sebanyak sebulan sekali, maka anda sanggup tetap menjaganya tampak segar, yang berarti menunjukkan bahwa pakaian anda juga akan selalu bersih. Untuk metode pembersihannya sendiri, maka berikut akan disajikan metode pencucian yang ramah terhadap lingkungan alasannya ialah tidak menggunakan pemutih dan cuma menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar anda saja.

Tahap Persiapan Yang Perlu Anda Lakukan Antara Lain :

  1. Ambillah 2 cangkir cuka
  2. Siapkan ¼ cangkir baking soda
  3. ¼ cangkir air
  4.  serta scrub/spons

Untuk Cara Pembersihannya Sendiri, Yaitu :

Anda bisa memulai dengan mencampurkan baking soda dengan air di dalam mangkuk ukuran kecil. Kegunaan ramuan ini nantinya berfungsi sebagai ‘detergen’ yang digunakan untuk membersihkan mesin cuci. Lalu, tuangkanlah cuka dan air yang sudah dicampur terlebih dahulu ke dalam gelas ukur kemudian tuangkanlah ke dalam mesin Cuci anda.

Tahap selanjutnya, menambahkan adonan baking soda ke wadah detergen mesin kemudian tuangkanlah cuka ke dalam drum. Aturlah terlebih dahulu mesin Cuci anda kedalam beban yang normal di pengaturan air terpanas. Fungsi dari baking soda dan juga cuka alami sanggup memecahkan endapan dan sanggup mencegah jamur tumbuh pada ketika anda membersihkan dan menyegarkan mesin Cuci milik anda.

Pakailah spons yang higienis untuk mengosok pada sekitar pintu bukaan mesin cuci. Cara ini dipercaya cukup efektif untuk sanggup menghilangkan jamur ataupun residu yang telah mengeras. Sebagai langkah terakhir, anda sanggup mengelap dengan air yang masih segar. Maka mesin Cuci anda akan kinclong kembali sehingga tampak higienis dan telah siap digunakan kembali untuk mencuci. Anda jangan lupa untuk memberishkannya setiap satu bulan sekali supaya tetap menjaga pakaian anda tampak segar dan mesin anda tetap bekerja dalam kondisi yang prima.

Demikianlah artikel yang sangat singkat ini dengan judul ‘Cara Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama’, semoga bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih banyak bagi anda yang sudi meluangkan waktunya untuk berkunjung blog sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *